Jadwal Lengkap Tes Tertulis SNMPTN 2012

Diposting oleh Unknown on Rabu, 25 April 2012


Jadwal Lengkap Tes Tertulis SNMPTN 2012 ~ Jalur ujian tertulis dan keterampilan merupakan salah satu jalur SNMPTN yang diharapkan mampu memprediksi keberhasilan calon mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu di perguruan tinggi. Ujian tertulis menggunakan soal ujian yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga memenuhi persyaratan validitas, tingkat kesulitan, dan daya pembeda yang memadai.
Disamping itu, soal SNMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan umum yang diprediksi menentukan keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Bidang Studi Dasar, Tes Bidang Studi IPA, dan Tes Bidang Studi IPS. Ujian Keterampilan dilakukan untuk mengukur kemampuan dalam bidang ilmu Seni dan Keolahragaan.

Untuk calon peserta test SNMPTN pendaftaran melalui formulir sudah dapat dilakukan mulai tanggal 3- April 2012, berikut ini adalah jadwal lengkap SNMPTN jalur ujian tulis:

Tatacara pengisian borang pendaftaran bisa mulai di unduh di http://download.snmptn.ac.id30 April 2012.
Pendaftaran Online10 – 31 Mei 2012
Jadwal Ujian Tertulis12-13 Juni 2012
Jadwal Ujian Keterampilan14 dan/atau 15 Juni 2012
Pengumuman Hasil Ujian7 Juli 2012 mulai pukul 19.00 WIB.

Semoga dengan mengetahui jadwal SNMPTN tertulis ini dapat memberikan persiapan yang maksimal kepada seluruh calon peserta test tulis SNMPTN 2012.  Untuk mengikuti perkembangan informasi seputar SNMPTN 2012, silahkan mengunjungi website resminya disini

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar