5 Kelas Memasak Internasional di Asia

Diposting oleh Unknown on Senin, 21 Mei 2012



Ingin belajar tentang budaya suatu negara? cobalah masakannya. Ada yang mengatakan cara terbaik untuk mengenal budaya adalah melalui beragam makanannya. Lebih baik lagi, jika Anda belajar langsung cara memasak, makanan khas negara itu. 

Berikut ada 5 besar kelas memasak di Asia, dari 10 besar kelas memasak internasional yang dikutip dariCNNgo, Senin (21/5). 

Hutong Cuisine : Beijing, Cina
Terletak di salah satu lingkungan kumuh terdiri dari  gang-gang kecil dan rumah keluarga tradisional bersejarah di Beijing, Hutong Cuisine menawarkan kelas memasak Cina di jantung kota.

Instruktur memasak adalah  Chunyi Zhou. Sudah sangat populer di China dan berasal dari Luo Yang, sebuah kota kecil di wilayah selatan Cina dikenal akan masakan khas Kanton.  Di kelasnya, siswa akan belajar teknik yang paling penting untuk memasak Cina, dari aduk-goreng untuk mengukus hingga memanggang. 

Royal Korea Cuisine: Seoul, South Korea
Jika Anda pernah ingin makan seperti ratu - atau memasak seperti salah satu koki nya - Royal Korea Cuisine sebelah Changdeokgung Palace menawarkan kelas bagi orang asing dalam masakan mewah yang disajikan saat pada Dinasti Joseon.

Kelas diajar oleh instruktur yang sungguh-sungguh mengenakan hanbok tradisional Korea, dibantu oleh penerjemah bahasa Inggris-nya.

Setiap kelas mencakup demonstrasi tiga sampai lima piring dan kemudian siswa bekerja sama untuk membuat piring sendiri. Mulai dari dari kimchi hingga the Korean braised short ribs, juga makanan kurang dikenal  seperti deodeo-kui, atau akar deodeok panggang .

Taste of Culture: Tokyo, JapanUntuk orang asing yang ingin memahami makanan Jepang, ada Taste of Cuisine. Bahkan, Elizabeth, warga Amerika yang mengambil pelatihan kuliner di Jepang telah  tinggal di sana selama lebih dari empat dekade. 

Buku masaknya, termasuk "Washuko" dan koleksi vegetarian, "Kansha," telah membawa kenikmatan masakan rumah Jepang kepada audiens internasional. Sesekali berjalan kelas memasak di rumahnya di Tokyo (dan juga kadang-kadang di Osaka), teliti mengajar siswa bagaimana membuat jenis makanan akan Anda temukan di rumah di seluruh Jepang, seperti gingami Mushi (kakap dikukus dengan miso dan jamur).

Hanoi Cooking Centre: Hanoi, Vietnam
Dimulai oleh pasangan yang menulis "KOTO, sebuah perjalanan kuliner melalui Vietnam," sebagai bagian dari organisasi yang membantu anak jalanan Hanoi menemukan pekerjaan di industri restoran.  Hanoi Cooking Centre menawarkan kelas untuk anak-anak dan orang dewasa yang tertarik untuk belajar memasak makanan Vietnam .

Dalang di belakang sekolah sekitar untuk merilis buku masak baru, "Vietnam Food Street", dan mereka memiliki kelas yang sama sekali pada subjek, dimana siswa dapat belajar membuat pho bo, salad hijau pepaya, pho Cuon dan kue udang seperti yang Anda akan termukan disajikan di restoran di sekitar Hanoi West Lake.

LaZat: Kuala Lumpur, Malaysia

Masakan Melayu, Cina, India yang membentuk lanskap kuliner bangsa, dapat Anda pelajari semua di Malaysia.   Lazat berarti "lezat" dalam bahasa Melayu. Di kelas home cooking yang berlokasi di Petaling Jaya, pinggiran Kuala Lumpur itu, siswa belajar memasak makanan yang sering dikonsumsi di rumah-rumah di seluruh Malaysia.

Instruktur akan berbagi pengetahuan mereka tentang kuliner berupa hidangan sambal pedas dan kari yang harum, puding sagu dengan gula aren. 

So, Indonesia kapan ya punya kelas masak internasional seperti kelima negara Asia tersebut!



http://food.ghiboo.com/5-kelas-memasak-internasional-di-asia

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar