Pembahasan Soal TPA SNMPTN 2011 (Penalaran Verbal)

Diposting oleh Unknown on Jumat, 18 Mei 2012

di kesempatan kali ini blog berbagi dan study membagikan pembahasan soal SNMPTN 2011 untuk materi Tes Potensi Akademik (TPA) khususnya di bagian kemampuan penalaran verbal. File ini diunggah dengan harapan untuk menjadi bekal study dalam menyongsong tes masuk perguruan tinggi negeri.

Khusus untuk soal SNMPTN tahun 2011 di bagian kemampuan penalaran verbal ini hanya terdiri dari soal analogi (dinan hubungan) saja. Dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang masih menyertakan soal TPA penalaran verbal berupa sinonim (dinan kata) dan antonim (lawan kata).

Untuk prediksi soal SNMPTN 2012, kemunculan soal sinonim dan antonim di bagian TPA masih sangat besar. Oleh karena itu adik-adik juga masih perlu untuk mempelajari soal-soal tentang sinonim dan antonim. Tips dan triknya merupakan sering membaca atau mendengar berita dari berbagai sumber dan ketika menjumpai kosakata baru langsung tengok artinya di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Oke langsung saja, untuk mengunduhnya silahkan klik di tautan yang sudah disediakan di bawah. Berikut ini merupakan file Pembahasan Soal SNMPTN 2011 untuk materi TPA kemampuan penalaran verbal (analogi):

Pembahasan Soal TPA Penalaran Verbal SNMPTN 2011

Bila anda ingin melihatnya di blog ini, berikut ini merupakan tampilan file Pembahasan SNMPTN 2011 TPA Penalaran Verbal yang dapat anda nikmati....



Untuk pembahasan soal SNMPTN yang lain silahkan dilihat di bagian kanan dari blog ini.... Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghterdapatpi SNMPTN. Jadi selalu kunjungi untuk update terbarunya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar