Soal Olimpiade Matematika SMA Tingkat Provinsi dan Pembahasan

Diposting oleh Unknown on Senin, 21 Mei 2012

Soal olimpiade matematika SMA tingkat provinsi ini diambil dari olimpiade sains nasional 2008. Meraih prestasi melalui olimpiade matematika memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi calon peserta khususnya siswa SMA yang terpilih. Karena memang tidak semua siswa memiliki kesempatan untuk mengikuti olimpiade mengingat begitu ketatnya seleksi yang dilakukan. Mulai dari tingkat sekolah, tingkat kota, provinsi dan nasional.

Soal olimpiade matematika SMA tingkat provinsi ini dilengkapi dengan pembahasan. Soal olimpiade memang berbeda dengan soal matematika yang biasa siswa temui di dalam kelas. Diperlukan kecerdikan dalam menganalisa soal dan menjawabnya. Perlu dilakukan latihan terus-menerus untuk membiasakan diri mengenal soal-soal olimpiade matematika.

Semoga dengan adanya soal olimpiade matematika SMA tingkat Provinsi dan pembahasan ini akan memberikan semangat dan meningkatkan persiapan para calon peserta yang akan mengikuti olimpiade matematika. Bersama bank soal matematika, kami berharap siswa-siswi Indonesia dapat terus berprestasi melalui olimpiade tingkat nasional dan tingkat internasional. Selamat berlatih!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar