Pelaksanaan dan Pengumuman Uji Kompetensi Guru 2012 Online, Dihentikan

Diposting oleh Unknown on Jumat, 03 Agustus 2012

Menurut kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidik, Kemendikbud Syawal Gultom, Proses pelaksanaan Uji Kompetensi Guru yang berhasil 100% hanya ada di beberapa daerah seperti Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan. Hal ini berdampak pada dihentikannya proses UKG tahap pertama, yang menurut pengumuman awal akan diselenggarakan dari tanggal 30 Juli sampai dengan tanggal 12 Agustus 2012. Pengumuman ini dilakukan mengingat masih banyak persoalan teknis dan menunggu perbaikan dilapangan.



Bahkan yang lebih parah, dari gelombang pertama hingga ketiga untuk beberapa mata pelajaran seperti B.Indonesia, B.Jepang, Bimbingan konseling, dan Pend,Kewarganegaraan tidak bisa terkoneksi dengan internet, sehingga guru-guru mata pelajaran tersebut diliburkan, tidak mengikuti uji kompetensi guru pada hari itu. Dan masih menunggu pengumuman selanjutnya tentang rencana ujian ulang.

Meskipun demikian, Syawal Gultom mengumumkan bahwa Oktober nanti tidak akan terulang lagi mengenai beberapa permasalahan teknis dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Guru secara online. Para teknisi komputer dan tenaga IT pun akan dilatih kembali untuk melancarkan pelaksanaan UKG tahap kedua nanti yang tepatnya akan diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2012. Dan bagi peserta UKG yang telah mengikuti ujian ini, pengumuman selanjutnya akan diberikan melalui diknas di daerah setempat.

Apapun yang terjadi pada Uji Kompetensi Guru tahap pertama ini semoga tidak terjadi lagi di tahap selanjutnya, dan mudah-mudahan pada saat pengumuman hasil uji kompetensi guru nanti, para guru yang mengikuti UKG dinyatakan lulus seluruhnya, amiiin.

sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar