Peraturan UN 2013

Diposkan oleh suhend ra on Senin, 10 Desember 2012

Banyak perubahan di UN 2013 Ini tentunya daripada UN 2012 jadi boleh dibilang yang Ujian pada UN 2013 ini sial karna kenapa ? karna banyak nya persyaratan dan tingkat kesukarannya yang akan naik beriikut informasinya yang berhasil saya dapatkan // Baca Juga : SKL UN 2013 SMA SMK SMP SD




Menurut Mendikbud, UN secara legal sesuai dengan UU No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) dan Peraturan Pemerintah Nomor 19/2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.

Dalam UN 2013, akan ada variasi soal. Setiap 20 anak dalam satu kelas tipe soalnya akan berbeda-beda. Tujuan dilakukan variasi soal, lanjut Mendikbud, agar siswa dapat berkonsentrasi.

"Pengawasan juga tetap kita lakukan. UN ini penting untuk menumbuhkan semangat belajar," kata mantan Menkominfo ini.

Sementara usulan kenaikan standar UN dari 5,5 menjadi 6, Mendikbud masih akan mendiskusikan hal itu dengan beberapa pihak terkait.

"Usulan ini belum final masih mau didiskusikan," tutur Mendikbud. Ada usulan juga tingkat kesukaran naik menjadi 10% dinaikkan menjadi 20%.
Dikutip dari "detiknet"

Gimana ? Merinding bukan melihat peraturan baru ini ? ya iya lah standar un yg 5.5 sekarang naik menjadi 6 ! dan paket soal 20 ! tentunya itu akan menjadi musibah yang sangat besar bagi anda .. oleh karna itu siapkan lah diri anda sebelum un itu dimulai sekian aja article tentang Peraturan UN 2013 semoga bermanfaat dan jangan lupa share :)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar