Download Lengkap Contoh Skripsi Pendidikan Matematika

Diposting oleh Unknown on Jumat, 31 Agustus 2012

Penelitian dalam skripsi pendidikan matematika ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan kreativitas dan koneksi matematik siswa melalui pembelajaran dengan menggunakan creative mind map. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan positif antara kedua kemampuan tersebut, serta untuk mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran yang diberikan. Untuk itu didesain sebuah penelitian eksperimen, dengan cara memberikan tugas menyusun creative mind map setelah pembelajaran berlangsung. 


Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Laboratorium UPI Bandung, dengan kelas X A dan X F sebagai sampel penelitian. Implementasi eksperimen dilakukan dalam 3 tahap, yaitu pretes, pembelajaran matematika dengan creative mind map dan pemberian postes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk tes dan non tes. 

Tes tertulis yang mengukur kemampuan kreativitas dan koneksi matematik terdiri dari enam soal berbentuk uraian, lembar observasi dan tes skala sikap menggunakan angket. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: (1) Kemampuan kreativitas dan koneksi matematik siswa lebih baik setelah mendapat tugas menyusun creative mind map, (2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kedua kemampuan tersebut, (3) Sikap siswa terhadap pembelajaran dengan creative mind map secara keseluruhan adalah positif.

Untuk lebih jelasnya mengenai isi dari skripsi pendidikan matematika ini, silahkan download melalui link dibawah ini.

Lampiran 

Masih membutuhkan referensi judul skripsi pendidikan matematika lainnya? silahkan tinggalkan komentar anda melalui kotak yang telah tersedia dibawah ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar