Fakta-fakta Unik Ceko vs Portugal

Diposting oleh Unknown on Kamis, 21 Juni 2012



Laga Republik Ceko versus Portugal menyuguhkan sejumlah fakta menarik. Baik soal catatan penampilan tim maupun rekor individu pemainnya. Berikut datanya. 
 
 * Republik Ceko dan Portugal bertemu sebelas kali dalam pertandingan resmi. Hasilnya seimbang. Ceko dan Portugal sama-sama memenangi empat laga. Sedangkan tiga lainnya berlangsung seri.
 * Republik Ceko mengeliminasi Portugal dengan kemenangan 1-0 di fase perempat final Euro 1996.
 * Gol Petr Jiracek ketika pertandingan berjalan dua menit dan 14 detik saat melawan Yunani merupakan gol ketiga tercepat sepanjang sejarah Euro.  
 * Ceko lolos dari grup A dengan koefisien gol minus 1. Itu sama dengan saat Euro 1996. Saat itu Narodak "julukan Ceko" bisa melaju ke babak final. 
 * Kiper Ceko Petr Cech sudah kebobolan lima gol dari enam tembakan lawan ke gawangnya di Euro 2012.    
 * Petr Cech (15 gol) adalah kiper dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua sepanjang sejarah Euro setelah Peter Schmeichel (20 gol).
 *  Dalam tiga keikutsertaan terakhir, Republik Ceko selalu lolos dari fase grup. Sebelumnya Ceko minimal mencapai semifinal (1996 dan 2004). 
 * Portugal tidak pernah sekali pun tersingkir dini dari fase grup dalam lima partisipasi mereka di Euro.   
 * Kemenangan atas Denmark dan Belanda di Euro 2012 merupakan kemenangan beruntun pertama sepanjang 2012. Sebelumnya Portugal kalah empat kali beruntun tahun ini.   
 * Portugal terakhir bermain imbang saat Euro 1996 melawan Denmark (1-1). Setelah itu, Portugal menang sepuluh kali dan kalah tiga kali.    
 * Helder Postiga, Ronaldo, Fabio Coentrao, Raul Meireles, dan Joao Pereira tidak bisa bermain di semifinal jika terkena kartu kuning lagi walau Portugal menang atas Ceko. 
 * Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Belanda menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Portugal. Ronaldo melewati Luis Figo (32 gol).



http://www.jpnn.com/read/2012/06/21/131392/Inilah-Fakta-Unik-Ceko-v-Portugal#

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar