LKS Miyabi Akhirnya Ditarik Oleh Dinas Pendidikan Mojokerto

Diposting oleh Unknown on Jumat, 21 September 2012

 
LKS Bahasa Inggris SMP bergambar Miyabi akhirnya ditarik dari peredaran. Ini merupakan lanjutan informasi dari artikel sebelumnya yang membahas tentang foto Miyabi di LKS siswa SMP. Lalu bagaimana informasi mengenai penarikan LKS tersebut? berikut ini adalah berita selengkapnya seperti yang dilansir oleh KOMPAS.COM.

Berdasarkan keterangan dari kepala SMP Islam Brawijaya, Sukisno mengatakan, ada sekitar 78 LKS bahasa inggris yang memuat foto Miyabi ditarik dari siswa oleh sekolah.

"Kami tidak tahu, kalau itu gambar Miyabi. Tapi begitu ada informasi itu, langsung LKS kami tarik dan kita ganti baru," katanya, Jumat (21/9/2012).

Menurutnya, penarikan LKS miyabi ini juga atas perintah dari diknas kota Mojokerto. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan persepsi negatif di lembaga pendidikan Islam tersebut.

Sementara itu, ketua DPRD setempat menghimbau kejadian ini agar menjadi pelajaran bagi diknas dan sekolah-sekolah di Mojokerto agar lebih teliti lagi saat akan memilih LKS bagi peserta didik.

"Inikan sudah pelanggaran etika, karena ini menyangkut dunia pendidikan," paparnya.

Seperti keterangan artikel sebelumnya, foto Miyabi dalam LKS Bahasa Inggris SMP itu terpampang pada halaman 36 Bab 2 task 6. Gambar Miyabi ini sama persis dengan gambar yang ada di internet. Semoga hal ini tidak terulang lagi dikemudian hari, karena sekalipun foto Miyabi di LKS siswa tersebut dengan pakaian lengkap dan tidak mengandung unsur pornografi, tetap saja akan menimbulkan persepsi negatif bagi dunia pendidikan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar