4 kota Terbaik di Indonesia Untuk Bersepeda

Diposting oleh Unknown on Kamis, 26 April 2012


Kegiatan bersepeda adalah kegiatan yang paling mengasyikkan untuk dilakukan terutama di daerah-daerah yang berhawa sejuk.

Sepert halnya ketika berwisata di beberapa daerah di Indonesia. Berkeliling dengan sepeda menjadi salah satu cara yang asyik untuk menikmati kota-kota yang kita singgahi.

Bagi Anda para bikers, berikut adalah 4 kota yang asyik dinikmati dengan bersepeda:

1. Magelang

Kota pertama yang seru untuk dinikmati dengan bersepeda adalah Magelang di Jawa Tengah. Udaranya yang sejuk menjadi pertimbangan utama mengapa bersepeda asyik dilakukan di tempat ini.

Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi dengan sepeda saat berada di Magelang, salah satunya adalah alun-alun. Dari kawasan ini, wisatawan bisa melanjutkan sepeda ria menuju Pecinan, pusat perbelanjaan di sisi timur dan utara, dan masjid terbesar di Magelang di arah barat.

2. Solo

Ada banyak tempat menarik di Solo yang bisa Anda sambangi menggunakan sepeda. Salah satunya adalah Solo City Walk yang sekarang menjadi tempat favorit di Jl. Slamet Riyadi, Solo.

Mengayuh sepeda dikawasan ini Anda bisa mengunjungi kampung batik, Ngarsopuro Mangkunegaran, museum batik dan tentunya toko batik. Asyik kan?

3. Yogyakarta

Hampir semua setuju cara paling asyik untuk menikmati Kota Gudeg ini adalah dengan bersepeda. Lingkungannya yang kental dengan kebudayaan Jawa, masyarakatnya yang ramah dan jajanan pasarnya yang asyik memang mengundang siapa saja untuk datang ke kota ini.

Waktu paling asyik untuk bersepeda di Yogya adalah subuh dan malam hari. Pada saat itu, udara di Yogya masih sejuk dan belum terlalu panas.

4. Bukittinggi

Berada di atas bukit yang cukup tinggi, tak heran bila udara di kota ini cukup sejuk dan cenderung dingin pada malam hari. Oleh karena itu cara asyik untuk menikmati kota Bukittinggi adalah dengan bersepeda di pelataran Jam Gadang.

Lelah bersepeda, beristirahatlah sebentar sambil menikmati lezatnya sate padang dan segarnya es tebak, es campur khas Sumbar.Ghiboo.com 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar