Earthquake!, Aplikasi Android Tentang Informasi Gempa

Diposting oleh Unknown on Selasa, 17 April 2012


Earthquake!
Foto : tech2.in.com
Tinggal di negara kepulauan dan penuh dengan gunung berapi memang mengharuskan masyarakat selalu waspada akan bencana gempa.

Berbagai perangkat seperti smartphone dan tablet bisa menjadi alat paling efektif untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Earthquake! adalah aplikasi untuk Android yang mencoba memfasilitasi hal ini. Selain melalui mediaonline dan jejaring sosial, aplikasi semacam ini juga sangat membantu pengguna untuk mendapatkan informasi ter-update tentang posisi terjadinya gempa di seluruh dunia.

Interface pada Earthquake! terlihat sederhana dengan hanya menampilkan dua tabs. Yang pertama memperlihatkan daftar gempa, instensitas, lokasi, dan waktu kejadian, sementara yang kedua menampilkan peta dunia. Aplikasi ini juga bisa diatur sebagai alarm saat gempa terjadi.

Earthquake! merupakan salah satu aplikasi gempa terpopuler di toko aplikasi milik OS buatan Google tersebut. Selain telah diunduh sekitar 1 juta kali, aplikasi ini telah dioptimalkan untuk dapat berjalan mulus di tablet.

Seperti diketahui, belum lama ini gempa kembali dirasakan oleh mereka yang tinggal di Aceh dan sekitarnya. Peristiwa alam itu sempat membuat panik akibat adanya peringatan tsunami. Agar meminimalisir kepanikan dan membuat Anda selalu update dengan info terbaru, aplikasi semacam Earthquake! ini layak untuk di-install.
​Ghiboo.com - 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar