Tips Menjelajahi Kawasan Indochina

Diposting oleh Unknown on Senin, 23 April 2012


Ha long bay
Foto : Ist
Banyak kalangan wisatawan mengatakan bahwa mereka sangat senang menjelajahi kawasan Asia Tenggara, khususnya wilayah Indochina (Laos, Kamboja, Vietnam dan Thailand). Hal ini dikarenakan wilayahnya yang relatif berdekatan dan sangat mudah dijangkau

Seperti dilansir laman CNN Go, Kamis (19/04) dengan menjelajah kawasan di antara empat negara tersebut, wisatawan bisa mendatangi beberapa negara sekaligus dengan saling melintasi wilayah perbatasan. Selain itu ketika melintasi perbatasan tak banyak peraturan yang menyulitkan ketika perjalanan.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjelajahi kawasan Indochina, ada beberapa hal yang sebaiknya perlu diperhatikan supaya penjelajahan tersebut berjalan dengan lancar. Untuk itu berikut kami sajikan beberapa tips ketika akan berwisata di kawasan Indochina.

Selalu Bersabar
Banyak pepatah bilang dengan bersabar kita pasti mendapatkan keberuntungan. Hal itu pun berlaku ketika kita berniat berwisata ke kawasan Indochina.

Banyaknya penawaran tiket berharga miring dari maskapai yang ada di kawasan Asia Tenggara membuat setiap orang dapat menjangkau dua tiga negara sekaligus. Untuk itu sebaiknya kita rajin-rajin mengupdate tentang penawaran tiket tersebut untuk menghemat pengeluaran.

Agar lebih terasa nuansa petualangannya, sebaiknya gunakan jalur darat dengan menggunakan bus atau kereta. Namun, siapkan mental untuk selalu bersabar karena saat melintasi perbatasan tentunya akan ada pemeriksaan yang terkadang memakan waktu cukup lama. Jadi bersabarlah!!!

Lakukan Riset
Saat akan mengunjungi kawasan Indochina, sebaiknya pastikan lebih dahulu telah memperoleh informasi yang bermanfaat tentang negara yang akan dituju seperti Kamboja dan Laos yang menerapkan visa kedatangan, sedangkan visa untuk masuk ke Vietnam harus diurus di Kedutaan atau Myanmar yang menarapkan sistem e-visa.

Manfaatkan Waktu
Saat melintasi perbatasan usahakan untuk selalu menghemat waktu dengan menghindari jam sibuk di perlintasan tersebut. Usahakan untuk melintasinya saat pagi hari atau menjelang tengah malam agar tidak perlu antri panjang. Hal ini diperlukan agar kita tak terjebak di pintu perbatasan terlalu lama dan perjalanan Anda menjadi membosankan.

Pastikan Semua Siap
Usahakan bahwa paspor masih berlaku dan bawa serta fotokopinya. Selain itu siapkan pula, dokumen perjalanan, pemesanan hotel serta informasi visa, dan beberapa foto ukuran paspor untuk berjaga-jaga.

Bila perlu bawalah mata uang lokal negara setempat yang akan dikunjungi dan siapkan dana cadangan berupa mata uang dollar untuk berjaga-jaga.

Ambil Kembali Pajak
Sejumlah negara Asia Tenggara, kalangan wisatawan tidak perlu membayar Value Added Tax atau pajak tambahan untuk pembelian barang di negaranya. Turis bisa mengklaim kembali uang pajak yang dibayarkan saat memasuki daerah perbatasan dengan menunjukkan struk pembelian dan paspor negara asal.

Semoga bermanfaat!!!
Ghiboo.com 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar