Pengumuman Kelulusan UN SMP Tahun 2012

Diposting oleh Unknown on Jumat, 01 Juni 2012

kelulusan UN SMP 2012
Pengumuman Kelulusan UN SMP tahun 2012 akan dilakukan besok pada hari sabtu (2/6/2012). Kemendikbud, Mohammad Nuh mengumumkan untuk persentase kelulusan UN SMP tahun ini sebanyak 99,57% siswa dinyatakan lulus. Sedangkan 0,43% persen siswa tidak lulus UN.

Pengumuman hasil UN SMP tahun 2012 ini akan diberikan langsung kepada masing-masing sekolah di kabupaten dan kota di Indonesia untuk diberikan kepada para siswa. Hal ini dianggap sebagai cara yang paling efektif dalam mengumumkan hasil UN jika dibandingkan dengan tahun lalu pengumuman hasil UN SMP secara online.


Bagi siswa yang dinyatakan tidak lulus UN 2012,diharapkan jangan terlalu berkecil hati. Pemerintah sudah menyiapkan program wajib untuk mengikuti ujian paket B bagi siswa yang tidak lulus yang akan diselenggarakan tahun ini juga.

Pada UN SMP tahun 2012 materi pelajaran yang diujikan terdiri dari empat mata pelajaran, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA. Soal ujian nasional tersebut dibagi kedalam 5 paket soal dengan standar keamanan yang sangat ketat. Dengan demikian segala kecurangan dalam pelaksanaan ujian nasional diharapkan dapat diminimalisir. Sehingga hasil kelulusan UN murni merupakan hasil usaha nyata masing-masing siswa.

Demikian informasi tentang pengumuman hasil UN SMP 2012 ini. Bagi anda yang mencari pengumuman hasil UN online untuk saat ini memang masih belum tersedia.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar