Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.4 Sistem Persamaan Linear)

Diposkan oleh suhend ra on Selasa, 27 November 2012

Untuk edisi kali ini, SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT untuk UN Matematika SMA akan mencoba mengupas tentang SKL 2 indikator ke-4 yaitu tentang Sistem Persamaan Linear (SPL).

Materi SPL ini pernah dipelajari di kelas VIII SMP lalu dipelajari lagi saat kelas X SMA. Jadi tidak perlu diragukan sebenarnya materi SPL ini salah satu materi yang lumayan mudah. Jebakan yang membuat soal SPL terlihat rumit merupakan mengartikan soal cerita ke dalam model matematika. Nah, ini dia tantangannya, berarti kita harus rajin membaca dan menerjemahkan soal cerita ke dalam sistem persamaan linear, dapat dua variabel atau bahkan tiga variabel.

File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Menyelesaikan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel.
- Menyelesaikan Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel.

File ini juga menyertakan pembahasan cara cepat soal-soal UN Matematika SMA .Bagi adik-adik dan para pengajar yang memerlukan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghterdapatpi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 dapat didownload di link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.4 Sistem Persamaan Linear)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini merupakan tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.4 Sistem Persamaan Linear) yang dapat adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain di link yang termampu di bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar