Tips mencuci gelas agar bersih cemerlang

Diposting oleh Unknown on Rabu, 28 November 2012

Say no to Ghibah
Kali ini saya tidak bermaksud untuk melakukan Ghibah, dengan membicarakan hal yang kurang menyenangkan bagi saya.
Dalam tulisan terdahulu saya sudah menceritakan bahwa Bapak memiliki kebiasaan minum teh yang nasgitel.
Akibat dari kebiasaan Bapak, gelas dan cangkir di rumah warnanya tidak bersih cemerlang, warnanya kecoklatan karena noda teh yang menempel pada gelas dan cangkir.
Maklumlah teh kan mengandung zat pewarna alami tumbuhan yang mampu meninggalkan noda kusam pada gelas dan cangkir.
Biasanya sih ... warna kusam baru diketahui setelah gelas dan cangkir dipakai secara terus menerus selama sebulan.
Sebel deh rasanya, kalau mau minum tetapi mendapati gelas berwarna kusam.
Tetapi minggu kemarin saya tidak merasa sebel lagi,... karena Nenek saya memberi Tips mencuci gelas agar bersih cemerlang. (Nenek saya dulu sekolah di SKP = Sekolah Kepandaian Putri), jadi untuk masalah kerumahtanggaan beliau ahlinya.
Berikut tips mencuci gelas agar bersih cemerlang dari Nenek saya :


1. Beli asam sitrat di warung, harganya murah koq Rp. 1.000- 
2. Isi ember dengan air bersih
3. Larutkan asam sitrat ke dalam air di ember
4. Rendam gelas ke dalam larutan asam sitrat
5. Biarkan selama 1 jam
6. Cuci dengan sabun cuci misal sunlight atau mama lemon
7. Biarkan kering


Ternyata tips ini sudah lama, ya ...........
Selamat mencoba tips ini ya teman-teman.
Gelas


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar