10 Fakta Aneh tentang Presiden Amerika Serikat

Diposkan oleh suhend ra on Senin, 05 November 2012

Fakta 1: Thomas Jefferson, Pioner Mebel Perkantoran
Thomas Jefferson adalah presiden ketiga Amerika Serikat, dan banyak yang mengatakan presiden terhebat Amerika Serikat. Dia adalah penggagas utama Declaration of Independence, dia mengawasi pembelian Louisiana yang mengamankan banyak wilayah Amerika Serikat modern, dan dia mengirim Lewis dan Clark untuk menjelajah dunia barat. Namun, mungkin pencapaian terbesarnya adalah menciptakan kursi putar pertama di dunia.
Fakta 2: Tinggi Badan Presiden Amerika Serikat

Amerika menyukai presiden yang tinggi. Di zaman modern, sejak berakhirnya perang dunia II, kandidat yang lebih tinggi memiliki keuntungan besar dalam pemilihan. Faktanya, hanya 25 persen presiden dengan badan yang lebih pendek yang mampu memenangkan pemilihan, dengan Richard Nixon, Jimmy Carter, dan George W. Bush (dua kali) mampu mengalahkan kandidat presiden yang lebih tinggi. Dan pasca 1900, tidak ada calon presiden dengan tinggi 175 cm atau di bawahnya yang terpilih sebagai presiden (William McKinley dengan tinggi 170 cm yang terpilih pada 1900 adalah presiden pendek terakhir yang mampu memenangi pemililihan dan menduduki Gedung Putih).

Ini mungkin pertanda buruk untuk Barack Obama yang memiliki tinggi 185 cm. Meskipun dia dengan mudah mengalahkan John McCain dengan tinggai 175 cm (terlihat pada foto di atas) pada 2008, tahun ini dia berhadapan dengan Mitt Romney yang lebih tinggi, dengan tinggi badan 187 cm.

Fakta 3: Grover Cleverland Menikah
Grover Cleverland, presiden Amerika Serikat ke-22 dan ke-24, memiliki perbedaan dengan presiden Amerika Serikat lainnya dengan menjadi presiden satu-satunya yang kembali terpilih setelah kalah sebelumnya. Wakil Partai Demokrat itu memenangkan pemilihan pertamanya pada 1884, kalah (kalah tipis, dan mungkin kalah karena kecurangan) pada 1888, tapi kemudian kembali menang untuk kedua kalinya pada 1892.
Namun, Cleverland menarik karena alasan lain: dia adalah presiden satu-satunya sampai sekarang yang menggelar pernikahan ketika menjabat sebagai presiden. Dan pernikahannya tidak biasa. Cleveland berusia 49 tahun ketika menikahi Frances Folsom yang berusia 21 tahun. Folsom adalah putri dari teman dekatnya - dan lebih uniknya lagi, setelah kematian teman dekatnya tersebut, dia menjadi wali resmi Folsom, kemudian menikahinya. Dan dia suka memanggil Folsom dengan sebutan 'Frank'.
Mungkin kalau ini terjadi zaman sekarang, media mungkin akan mengangkat beritanya sebagai sesutau yang luar biasa.

Fakta 4: James Garfield Tukang Pamer

Amerika Serikat memiliki banyak presiden yang cerdas, tapi sebagian dari cenderung suka mendemonstrasikan intelektualiatas mereka. Presiden Amerika Serikat ke-20 James Garfield (terlihat pada gambar di atas menunggang seekor elang) suka pamer di pesta-pesta dengan sebuah trik unik. Dia akan menulis dalam bahasa Latin dengan satu tangan, sementara pada saat bersamaan menulis bahasa Yunani Kuno dengan tangan lainnya.
Fakta 5: William Henry Harrison, Hanya Menjabat Selama 1 Bulan

Sebagian besar presiden menjabat selama empat hingga delapan tahun. Namun pada 1841, presiden kesembilan William Henry Harrison hanya menjabat selama satu bulan, masa jabatan terpendek yang pernah ada. Masa jabatannya sebagai presiden harus berakhir karena dia meninggal akibat pneumonia setelah 30 hari, 12 jam, 30 menit disumpah sebagai presiden.
Fakta 6: Nama Julukan Amerika Serikat



Banyak presiden mendapat nama julukan. Banyak yang mendapat julukan yang dahsyat, dan juga aneh. Grover Cleveland mendapat julukan 'Uncle Jumbo'. John Tyler mendapat julukan 'His Accidenty'. Zachary Taylor dengan 'Old Rough And Ready'. Andrew Jackson disebut dengan 'Old Hickory'. Ulysses S. Grant (atas) terkenal dengan julukan 'Unconditional Surrender Grant', dan Rutherford B. Hayes mendapat sebutan 'Rutherfraud'.
Chester A. Arthur terkenal dengan nama 'Dude President'. Lebih keren dibandingkan yang lain.

Fakta 7: William Howard, Presiden Tergemuk Amerika Serikat


Siapa presiden Amerika Serikat dengan bobot paling berat? Jawabannya adalah presiden ke-27 William Howard Taft, dengan berat badan lebih dari 136 kg. Dia sangat gemuk sampai terkadang terjebak di bak mandi Gedung Putih, dan membutuhkan bantuan untuk mengangkatnya dari kamar mandi. (Dia akhirnya memiliki bak mandi yang lebih besar).
Fakta 8: Hewan Peliharaan Presiden

Sebagian besar presiden pernah memelihara hewan - dengan kucing, anjing, dan kuda yang paling populer. Namun, beberapa presiden memiliki selera hewan sedikit lebih bervariasi. Sebagai contoh, John Quincy Adams dan Herbert Hoover memelihara buaya. Dua hewan eksotis kepresidenan terbesar mungkin milik Calvin Coolidge dan Theodore Roosevelt. Di antara kebun binatang milik Coolidge ada hewan-hewan seperti dua anak singa dengan nama Tax Reduction dan Budget Bureau, seeokor walabi , beruang, antelop, kuda nil kerdil dan dua rakun dengan nama Rebecca dan Horace (Rebecca difoto di atas bersama istri Coolidge, Grace). Theodore Roosevelt, sementara itu, memiliki banyak anjing, seekor babi, lima hamster, nuri, ular dengan nama Emily Spinach dan seekor badger bernama Josiah yang suka menggigit orang.

Namun, Josiah tidak memegang rekor hewan peliharaan presiden yang paling berperilaku buruk. Kehormatan itu menjadi milik burung beo Andrew Jackson, bernama Poll, yang harus dikeluarkan dari upacara pemakaman Jackson karena dia tidak berhenti mengumpat.

Fakta 9: Andrew Johnson Pemabuk

Sebelum menjadi presiden ke-17 Amerika Serikat, Andrew Johnson adalah wakil presiden Abraham Lincoln. Namun, pelantikannya sebagai wakil presiden tidak berjalan dengan lancar pada 1865, hal itu dikarenakan Johnson menutupi wajahnya. Johnson menegak whiskey setiap hari - sebagai usaha untuk melawan penyakit demam tifoid. Saat upacara pelantikan berlangsung, dia sangat mabuk dan dan tidak bisa melakukan sumpah jabatan dan mewakilkannya kepada para senator yang baru. Kami tidak yakin bagaimana alasan 'mabuk karena berusaha menyembuhkan demam tifoid' akan berhasil di kantor kami. Tidak akan berhasi tampaknya.
Fakta 10: Kode Nama Presiden

Kode nama Secret Service untuk presiden adalah hiburan yang tiada henti - kode nama Ronald Reagan adalah 'Rawhide', George H. W. Bush adalah 'Timberwolf', Bill Clinton adalah 'Eagle', George W. Bush adalah 'Trailblazer' dan Barack Obama adalah 'Renegade'.
Bukan hanya presiden yang mendapat kode nama, wakil presiden dan keluarganya juga mendapatkannya. Itu tidak selalu berjalan baik untuk mereka. Anak perempuan Al Gore, Karenna, mengeluh karena Secret Service memberikan waktu yang sangat sempit untuk memutuskan kode namanya sendiri. Karenna baru menyadari betapa buruk pilihannya setelah dia dipanggil 'Smurfette' kemanapun dia pergi.

http://www.kaskus.co.id/thread/5097077de874b41d3600008f

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar