7 Makanan yang Bikin Rambut Kita Sehat

Diposkan oleh suhend ra on Kamis, 15 November 2012





Zat besi, seng, vitamin B, asam lemak omega 6, protein dan selenium sangat baik untuk menyuburkan sekaligus membuat rambut berkilau.

Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak produk perawatan rambut yang menjanjikan mampu mengembalikan ketebalan rambut Anda.

Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan produk tersebut, tak ada salahnya Anda mencoba beberapa makanan yang berkhasiat menyuburkan rambut sekaligus membuatnya berkilau.

Apa saja, berikut penjelasannya seperti dikutip Foxnews, Minggu (11/11).


Plum
Selain menjaga kesehatan sistem pencernaan, plum juga dapat membantu menyuburkan rambut Anda, karena kaya zat besi. Meskipun masih belum jelas bagaimana zat besi bisa membantu menjaga kesehatan rambut, tapi hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa individu yang kekurangan zat besi dapat mengalami perubahan besar pada rambutnya seperti rambut rontok, menipis, kering kaku dan perubahan warna.

Kacang Hijau
Selain mengandung antioksidan, kacang hijau mengandung vitamin B, zat besi dan seng yang merupakan elemen penting untuk menjaga kesehatan rambut.

Udang
Udang merupakan sumber vitamin B12, zat besi dan seng yang merupakan vitamin dan mineral penting dan mineral untuk melawan rambut rontok.

Gandum
Seperti plum, gandum yang mengandung kaya serat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pencernaan Anda juga mampu menyuburkan sekaligus menyehatkan rambut. Ini dikarenakan gandum mengandung pula nutrisi lainnya seperti seng, besi dan asam lemak omega-6. Asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan pembentukan kulit (regenerasi sel kulit).

Kacang Merah
Kacang-kacangan seperti kacang merah telah lama dikenal sebagai sayuran yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Ini dikarenakan kacang merah merupakan sumber besi dan seng, dan protein. Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan protein yang parah dapat menyebabkan rambut tidak sehat seperti rontok atau menipis. Bahkan, perubahan pada rambut, menurut para pakar, dianggap sebagai cara untuk mengidentifikasi kekurangan protein.

Kenari
Selain mengandung asam lemak omega-6 yang tinggi, kenari juga mengandung zat besi, vitamin B (B1, B6 dan B9), protein, dan selenium. Semua nutrisi tersebut sangat berkhasiat untuk menyuburkan sekaligus menyehatkan rambut.

Biji Labu
Seperti kenari, biji labu sarat dengan semua nutrisi yang dibutuhkan rambut Anda. Seperti protein, asam lemak omega-6, seng dan zat besi. Yang menarik, bila Anda mengombinasikan biji labu, biji bunga matahari, kenari, almond, dan kismis menjadi camilan sehat Anda, maka itu merupakan camilan sehat yang sempurna untuk revitalisasi rambut Anda.


http://www.kaskus.co.id/thread/50a0d38c601243006a000104

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar