Bakso dan Kerupuk

Diposting oleh Unknown on Senin, 12 November 2012

Kalau teman-teman mengujungi situs wikipedia, dan mengetikkan kata bakso maka teman-teman akan mendapati arti bakso sebagai berikut :


Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim dalam masakan Indonesia.
Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan atau udang.
Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur, ditaburi bawang goreng dan seledri.


Bakso
Bakso
Kalau teman-teman masih di situs wikipedia juga, dan mengetikkan kata kerupuk maka teman-teman akan mendapati arti kerupuk sebagai berikut :


Kerupuk atau  krupuk adalah makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa udang atau ikan.
Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan sebelum dipotong tipis-tipis, dikeringkan di bawah sinar matahari dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak.


Kerupuk
Kerupuk
Saya mengambil arti Bakso dan Kerupuk dari situs wikipedia bukan untuk membahas artinya.
Saya mengambil arti Bakso dan Kerupuk karena saya suka dengan makanan tersebut.
Saya berpikir bahwa Bakso dan Kerupuk adalah pasangan yang sangat serasi kalau dinikmati bersama.
Karena masih kecil cara makan baksonya adalah bola bakso saya iris-iris dulu dengan sendok.
Baru setelah itu saya tusuk pakai garpu.... lalu .... Hap, langsung saya makan.
Menikmati bakso saja sudah enak apalagi kalau di tambah kerupuk, wuih.... tambah enak teman-teman.
Biasanya saya mencelupkan kerupuk ke dalam kuah bakso.
Tidak semua bagian kerupuk saya celupkan ke kuah bakso, hanya ujung kerupuknya saja.
Rasa Kerupuk yang sudah tercampur kuah bakso, membuat lidah saya, ingin menikmati dan menikmati lagi.
Kadang-kadang saya sampai habis 5-6 kerupuk kalau menikmati bakso.
Wuih...banyak juga ya.
Tapi saya tidak perlu khawatir, Bakso dan Kerupuk kan makanan yang harganya terjangkau.
Selain itu Bakso dan Kerupuk adalah makanan yang mudah diperoleh.
Tidak usah pergi ke Pasar atau Pertokoan, kadang-kadang di depan rumah juga Tukang Bakso lewat.
Teman-teman tinggal panggil Tukang Bakso.
Abang.... tukang Bakso mari, mari sini, saya mau beli. (Lagu anak-anak koleksi Bapak).
Kalau teman-teman cara makan Bakso dan Kerupuk-nya bagaimana?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar