Manfaat membuat Blog Untuk Tambah Ilmu

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 24 November 2012

Teman-teman tentunya kita setiap hari dibiasakan oleh Bapak / Ibu Guru dengan kegiatan menghafal di Sekolah. 
Menghafal materi pelajaran merupakan rutinitas saya dan teman-teman  sehari-hari sebagai pelajar.
Kegiatan ini merupakan hal yang  wajib yang harus dilakukan oleh saya dan teman-teman untuk mendapatkan nilai yang bagus apabila ada ulangan harian atau ujian.
Setiap ulangan harian atau ujian biasanya soal yang keluar seputar materi pelajaran yang telah disampaikan oleh Bapak / Ibu Guru.
Hal ini yang membuat saya dan teman-teman berusaha berlomba-lomba untuk menghafal materi pelajaran yang disampaikan tersebut.
Banyak dari teman-teman kita yang memperoleh nilai bagus dengan metode belajar menghafal. 
Jika cara seperti itu dilakukan untuk semua mata pelajaran maka sudah barang tentu besar kemungkinan nilai-nilai mata pelajaran yang lain juga akan bagus.
Hasilnya jika dihitung semua nilai tersebut maka akan menjadikan teman-teman sebagai juara di kelasnya.
Juara Kelas

Yup... ini dia jawabannya, "mendapat nilai bagus agar menjadi juara kelas"
Tidak salah sih dengan tujuan ini, tetapi setelah lama saya renungkan, saya berkesimpulan bahwa ada yang kurang dengan tujuan ini.
Tujuan mendapat nilai bagus agar menjadi juara kelas ini dengan cara menghafal telah membelenggu kebebasan saya selama ini. Kebebasan untuk menambah ilmu.
Kegiatan menghafal yang selama ini disodorkan kepada saya, yang mau tidak mau , suka tidak suka harus saya telan mentah-mentah telah membuat saya bosan. Waktu saya tersita hanya untuk menghafal.
Bagimana tidak bosan, wong materi yang harus dihafal seabrek.
soal-matematika-smk.blogspot.com

Untuk mengusir rasa bosan akhirnya saya memutuskan membuat Blog ini, awalnya sih saya senang dengan facebook.
Tetapi di facebook pengetahuan saya tidak berkembang, karena sebagian besar update status teman-teman saya berisi seputar basa-basi.

Dengan membuat Blog ini banyak yang saya dapatkan loh...teman-teman :
  1. Ketika menulis postingan mau-tidak mau, saya harus mengerti apa yang saya postingkan, dengan mengetik postingan ternyata walaupun saya tidak hafal, saya menjadi tahu apa yang saya postingkan. Yup.... mengerti sesuatu tanpa menghafal... ya dengan menulis.
  2. Melatih saya untuk lebih teliti, karena sebelum di-publish saya harus terlebih dulu mengecek ejaan yang mau saya postingkan.
  3. Menambah pengetahuan saya, karena dengan blogging saya menjadi tahu flora dan fauna  di Alamendah's Blog,  tahu tentang arti kata di KBBI, tahu tentang sesuatu di wikipedia dan masih banyak lagi.
  4. Menambah teman, karena dengan mengisi buku tamu atau komentar di blog lain, maka ada hubungan pertemanan dalam hal ini.
  5. Promosi diri..... he..he...he.... kalau yang ini tidak perlu dibahas ah.
Oke teman-teman mau menghafal yang membuat bosan atau membuat Blog yang banyak manfaatnya ?
Manfaat membuat Blog Untuk Tambah Ilmu



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar