Metode Mengulang-ulang dalam Belajar

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 10 November 2012

Saya adalan anak yang cenderung mempercayai apa yang dikatakan oleh orang tua saya, Awalnya sich kesal juga sewaktu masih di Taman Kanak-Kakak atau TK, saya harus belajar dengan menghafal berulang-ulang surat dalam Juz Amma.

Metode Mengulang-ulang dalam Belajar
Metode Mengulang-ulang dalam Belajar

Setiap habis Maghrib saya harus menghafal 1 (satu) surat dalam 3 (tiga) hari. Kalo 1 (satu) surat sudah hafal maka saya disuruh lagi menghafal surat yang lain dengan tidak meninggalkan hafalan surat sebelumnya.

Saat itu terasa kesal, tetapi setelah saya duduk di Sekolah Dasar atau SD sewaktu ada pelajaran Agama Islam dan ada hafalan surat maka perasaan kesal yang dulu saya alami menjadi hilang.

Rupanya orang tua yang saya percayai, benar.  Bahwa belajar dengan mengulang-ulang suatu saat akan memetik hasilnya. Dan salah satu hasilnya baru saya rasakan sekarang, dengan mudahnya saya menghafal surat pada pelajaran Agama Islam di SD.

Mudah-mudahan saya juga menemukan manfaat lainnya kelak.

Terima kasih Ibu - Bapak.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar