Ojo Jajan Sembarangan

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 17 November 2012

Ojo jajan sembarangan
Ojo jajan sembarangan

Ibu saya selalu menasehati agar "ojo jajan sembarangan" (jangan jajan sembarangan).
Kata Ibu kalau jajan sembarangan bisa sakit perut.
Apabila sakit perut bisa terganggu pelajaran di sekolah.
Untuk mengurangi jajan, Ibu membiasakan saya sarapan yang banyak.
Awalnya sih saya tidak suka, karena kalau sarapan rasanya masih kurang enak.
Tetapi lama kelamaan, saya terbiasa juga untuk sarapan.
Tetapi walaupun sudah sarapan kalau istirahat saya juga jajan.
Teringat pesan Ibu agar saya tidak jajan sembarangan maka saya jajan di tempat tetangga depan rumah.
(jarak SD saya dengan rumah saya cuma 100 meter) kalau istirahat bisa punya waktu ke tetangga depan rumah.
Paling banter biasanya saya jajan lontong dan tempe goreng atau bakwan goreng.
Kalau bosen biasanya saya jajan es dan tempe goreng atau bakwan goreng.
Kalau jajan di tetangga masih sehat.
Banyak sih teman-teman yang jajan di depan SD, penjual di depan SD biasanya berjejer.
Kadang-kadang saja kalau kepingin saya juga jajan di depan SD, tetapi saya pilih penjual dan jajanan yang terlihat bersih, jajanan dibungkus sehingga tidak dikerubuti lalat.
Bagi teman-teman yuk kalau jajan pilih-pilih ya..... dan ojo jajan sembarangan
Agar kita tidak sakit perut.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar