Prediksi Soal UN Fisika SMA 2013

Diposkan oleh suhend ra on Rabu, 21 November 2012

PERBANDINGAN SKL UN 2012 dan 2013 UN Fisika SMA 

Kisi-kisi SKL UN 2013 sudah keluar! Dan ternyata untuk mata pelajaran Fisika SMA tidak termampu perubahan berarti dibandingkan dengan Kisi-kisi SKL UN 2012 yang lalu.

Blog berbagi dan study hanya mencatat satu perubahan indikator yang signifikan. Yakni di indikator tentang materi Fluks, Potensial dan Energi Potensial Listrik. Jika di tahun 2012 hanya terdapat indikator soal tentang penerapannya di kapasitor keping sejajar, namun sekarang untuk UN 2013 ini tidak hanya di kapasitor keping sejajar saja, tetapi juga ditambahkan konsep rangkaian kapasitor. Satu lagi, untuk materi radioaktif, kalau dulu di UN 2012 indikatornya hanya berbunyi pemanfaatan zat radioaktif, kini di UN 2013 ditambahkan kalimat "macam-macam zat radioaktif".

Sementara di indikator kisi-kisi UN 2013 FISIKA SMA yang lain sepertinya masih tetap dan nyaris tidak terdapat perubahan signifikan.Hanya terdapat perubahan redaksi indikator saja, seperti besar dan arah penjumlahan pengurangan vektor disederhanakan menjadi besar resultan vektor.

Nah blog berbagi dan study mencoba berbagi prediksi soal-soal yang diperkirakan akan muncul saat UN 2013 nanti.

Berikut ini merupakan prediksi soal-soal yang diperkirakan akan muncul di UN Fisika SMA 2013 yang disusun berdasarkan kisi-kisi SKL UN 2013 yang dikeluarkan BSNP Indonesia.

Klik disini untuk download

Bila anda ingin melihatnya di blog ini, berikut ini merupakan tampilan file Prediksi Soal UN Fisika 2013 yang dapat anda nikmati....




Karena Kisi-Kisi UN Fisika tidak terdapat perubahan berarti maka anda juga masih dapat menggunakan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT UN 2012 kemarin.

Untuk mendownload SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT UN FISIKA 2013 dapat anda unduh di tautan di bawah ini.

Download SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT UN FISIKA SMA 2012 dan 2013

Untuk informasi SMART SOLUTION dan rumus cepat pelajaran lainnya silahkan lihat di bagian kanan blog ini....

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar