Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.2 - Rumus Jumlah dan Hasil Kali Persamaan Kuadrat)

Diposting oleh Unknown on Jumat, 23 November 2012

Alhamdulillah, akhirnya kini sampai juga di materi SMART SOLUTION Matematika SMA di SKL 2 Indikator 2 tentang rumus jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat.

di indikator kisi-kisi UN 2013 ini soal yang muncul terbilang tidak terlalu bervariasi, dan terbukti di UN 2012 kemarin soal yang muncul memang tidak jauh dari konsep rumus jumlah dan hasil kali persamaan kuadrat. Hanya saja, bentuk rumus jumlah dan hasil kalinya tidak langsung terlihat di soal, sedikit tersembunyi. Sehingga diperlukan ketelitian khusus dalam memanipulasinya dengan menggunakan konsep aljabar supaya konsep penjumlahan dan perkalian akar-akar persamaan kuadrat dapat terlihat jelas.

Tipe soal di SKL ini antara lain merupakan menemukan nilai dari operasi aljabar terhterdapatp jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat, menyusun persamaan kuadrat dan menggunakan sifat-sifat akar-akar persamaan kuadrat untuk menemukan koefisien persamaan kuadrat yang berupa variabel.

File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Rumus jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat.
- Menyusun persamaan kuadrat baru.
- Menggunakan sifat-sifat akar untuk menentukan persamaan kuadrat.

File ini juga menyertakan pembahasan cara cepat soal-soal UN Matematika SMA .Bagi adik-adik dan para pengajar yang memerlukan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghterdapatpi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 dapat didownload di link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.2 - Rumus Jumlah dan Hasil Kali Akar-Akar Persamaan Kuadrat)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini merupakan tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.2 - Rumus Jumlah dan Hasil Kali Akar-Akar Persamaan Kuadrat) yang dapat adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain di link yang termampu di bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar