Telur Ceplok

Diposting oleh Unknown on Rabu, 14 November 2012

Untuk mencari arti kata tertentu saya biasanya mengunjungi  situs wikipedia.Kali ini saya mengunjungi situs wikipedia untuk mencari tahu arti dari telur ceplok. Saya melakukan ini karena tadi pagi saya sarapan dengan telur ceplok. Rasanya enak teman-teman, cara membuatnyapun gampang. Cukup pecahkan telur di atas penggorengan yang sudah diberi minyak goreng. Memecahkan telurnya tunggu sampai minyak gorengnya mendidih dulu ya teman-teman, setelah itu tambahkan sedikit garam dapur agar terasa agak asin. Tunggu sebentar kurang lebih 5 menit, maka jadilah telur mata sapi atau telur ceplok yang siap disantap.
Telur Ceplok atau Telur Mata Sapi
Telur Ceplok atau Telur Mata Sapi

Sebenarnya sih saya suka dengan mie sedap goreng instans. tapi Ibu menasehati saya agar tidak sering mengkonsumsi mie instan, tidak baik buat kesehatan, kata Ibu.
Masih kata Ibu antara mie instan dan telur ceplok ada persamaannya yaitu cara membuatnya yang instan, cuma perbedaanya kalau telur ceplok makanan alami tetapi kalau mie instan bukan makanan alami.

Kembali ke situs wikipedia ketika mengetikkan kata telur ceplok yang muncul adalah telur mata sapi, setelah saya buka ternyata telur mata sapi dan telur ceplok mengandung pengertian yang sama.
Begini teman-teman pengertian telur mata sapi atau telur ceplok di situs wikipedia :


Telur mata sapi (dari bahasa Perancis Œil de Bœuf) adalah hidangan dari telur (biasanya ayam) yang digoreng dengan minyak goreng panas tanpa diaduk terlebih dahulu. Di Indonesia dikenal juga sebagai telur ceplok.


Tapi kalau teman-teman mengunjungi Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), dan mengetikkan kata telur ceplok maka, teman-teman akan mendapati hasil :

Tidak menemukan kata yang sesuai dengan kriteria pencarian!!!

Demikian juga kalau teman-teman mengetikkan kata telur mata sapi, teman-teman juga akan mendapati hasil :

Tidak menemukan kata yang sesuai dengan kriteria pencarian!!!


Tetapi tunggu dulu teman-teman, kalau teman-teman mengetikkan kata telur maka teman-teman akan mendapati hasil sebagai berikut :

Daftar Kata : 


  • telur


  • Dan kalau teman-teman klik kata telur maka teman-teman akan mendapati arti telur yang lengkap.
    Dan kalau diperhatikan secara teliti ternyata ada arti telur mata sapi teman-teman.
    Adapun arti telur mata sapi di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sebagai berikut :



    -- mata sapi telur ayam (itik) yg digoreng tanpa diaduk dahulu (kuning telurnya masih utuh)


    Arti kata yang tidak jauh berbeda, ya teman-teman.
    Ngomong-ngomong teman-teman suka dengan telur ceplok atau telur mata sapi tidak ?

    { 0 komentar... read them below or add one }

    Posting Komentar