Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 4.3 Jumlah Selisih Sinus Kosinus Tangen atau Jumlah Selisih Dua Sudut)

Diposting oleh Unknown on Rabu, 16 Januari 2013

Selain Dimensi Tiga, materi Trigonometri merupakan salah satu materi yang paling tidak disukai oleh beberapa siswa putih abu-abu. Ya! Sangat dapat diterima dan masuk alasan mengapa mereka tidak begitu tertarik di dua bab tersebut. Rumusnya banyak minta ampun dan harus membayangkan serta berimajinasi untuk memvisualisasikan bangun ke dalam otak....

Khusus di bab trigonometri blog berbagi dan study membagikan SUPLEMEN TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION yang berisikan materi pengantar untuk memahami TRIGONOMETRI. Silahkan unduh di tautan ini.

Suplemen Modul SMART SOLUTION UN Matematika SMA 2013 Pengantar Trigonometri.

Nah, di modul SMART SOLUTION UN Matematika SMA edisi ke 22 ini memuat materi ringkas beserta LOGIKA PRAKTIS dan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION UN Matematika SMA 2013 di topik materi UN mengenai Jumlah Selisih Sinus Kosinus Tangen atau Jumlah Selisih Dua Sudut.

Inti permasalahan di SKL ini berpusat di konsep dasar cos(A+B) yang dibuktikan lewat alat bukti, sebuah lingkaran, tiga buah juring masing-masing bersudut A, B, dan (-B) lalu membuktikan dua tali busur di juring dengan sudut pusat A+B itu sama panjang. Maka akan diperoleh konsep dasar dari cos(A+B).

Nah, kalau secara TRIK SUPERKILAT dan LOGIKA PRAKTIS, maka konsep awalnya dimulai dari bagaimana kita menyusun rumus sin(A+B) dengan kreatif imajinatif....

Jika konsep dasar tersebut dikuasai, maka insyaallah konsep-konsep berikutnya dapat ditemukan dengan menggunakan konsep Trigonometri di kelas X.

Penjabaran lengkapnya dapat adik-adik baca di modul yang dilampirkan di posting blog ini.

Semua pembahasan serta rumus praktis dapat anda mampukan di file pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT berikut. File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Jumlah Selisih Sinus Kosinus Tangen
- Jumlah Selisih Dua Sudut.

File ini juga menyertakan pembahasan cara singkat dan rumus cepat di soal-soal UN Matematika SMA . Bagi adik-adik dan para pengajar yang memerlukan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghterdapatpi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 dapat didownload di link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 4.3 Jumlah Selisih Sinus Kosinus Tangen atau Jumlah Selisih Dua Sudut)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini merupakan tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 4.3 Jumlah Selisih Sinus Kosinus Tangen atau Jumlah Selisih Dua Sudut) yang dapat adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain di link yang termampu di bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar